Tren Mobil Terbaru 2023: Antisipasi Kehadiran 10 Model Menarik di Indonesia

Hai, kita kembali lagi di Blog Kaachan Starlight yang membahas informasi seputar teknologi. Sepertinya tahun 2023 sudah tidak lama lagi, tentu ini akan menarik untuk ditunggu. Karena beberapa perusahaan juga telah merencanakan peluncuran mobil-mobil terbaru mereka di pasar.


Antisipasi Kehadiran 10 Model Menarik di Indonesia

Beberapa di antaranya meluncurkan model baru, melakukan pembaruan tampilan, serta menyajikan fitur mesin yang berbeda dari generasi sebelumnya. Apalagi untuk pasar atau industri di Tanah Air, semakin banyak produsen yang masuk ke Indonesia. Karena itu, pilihan mobil yang dapat dipilih oleh konsumen menjadi semakin beragam saat mereka akan membeli kendaraan.

10 mobil terbaru yang dijadwalkan akan meluncur di pasar Indonesia pada tahun 2023.


Pertama, mari kita lihat New Honda CRV 2023. Bagi kamu pecinta SUV perkotaan, Honda CRV ini bisa menjadi pilihan menarik. Kabar baiknya, pihak Honda telah melakukan perubahan signifikan pada tampilan desain eksterior maupun interior mobil ini.
 
Beberapa penambahan fitur juga dijamin akan meningkatkan minat konsumen di Indonesia. Dari segi eksterior, terlihat bahwa mobil ini memiliki bagian depan yang lebih tegak dengan aksen-aksen persegi yang mencolok. 

Proporsi bodinya tampak lebih pipih dan panjang, yang merupakan ciri khas dari CRV. Karakter yang dibawa oleh generasi terbaru ini memberikan kesan matang dan sporty yang lebih ditekankan. Dimensinya mencapai panjang 4694 mm, lebar 1864 mm, dan tinggi 1681 mm.

Mengenai mesin, Honda CRV 2023 menggunakan mesin 4 silinder Turbo 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 horse power dan torsi 243 Newton meter. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi CVT pada penggerak roda depan.

Tidak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan tenaga listrik Hybrid yang dapat menghasilkan daya 204 horsepower dan torsi 335 Newton meter.

Berbicara tentang harga, di pasar Indonesia, Honda CRV dibanderol mulai dari 31.000 dolar atau jika dikonversikan setara dengan 481 juta rupiah untuk varian Extreme, dan tertinggi dijual mulai dari 38.600 dolar, yang jika dikonversikan setara dengan 597 juta rupiah.

Kedua, kita punya Kijang Innova 2023, hasil karya Toyota. Generasi terbaru dari Kijang ini tentu menarik untuk ditunggu.

Mobil ini dikabarkan akan segera dirilis secara global pada tahun ini, dan jika masuk Indonesia, diperkirakan tidak lebih lama dari tahun depan atau 2023. Selain kehadirannya yang sangat dinanti, medium MPV ini kabarnya juga akan hadir dengan nama baru, yaitu Innova Zenix.

Paling tidak, indikasi ini tampak dari informasi yang beredar di database Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Renderan desainnya menampilkan bagian depan yang tajam serta grille yang cukup lebar dan bumper bawah yang luas. Tidak hanya itu, Innova terbaru ini juga akan menggunakan mesin Hybrid maupun non-hybrid.

Meskipun informasi resmi tentang sistem Hybrid yang digunakan belum ada, banyak yang berspekulasi bahwa varian Hybrid akan menggantikan mesin diesel konvensional untuk memenuhi standar emisi gas buang yang semakin ketat.

Mengenai dimensinya, mobil ini memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2850 mm, yang lebih panjang 100 mm dibandingkan dengan Toyota Innova saat ini. Dan untuk platform yang digunakan, mengikuti model terbaru yakni Toyota New Global Architecture (TNGA).

Penutup

Terima kasih dan selamat menikmati informasi Teknologi kami! Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan, jangan sungkan untuk mengajukannya.
LihatTutupKomentar