Tips Ampuh Meredakan Pilek dan Hidung Tersumbat pada Anak: Minyak Inhalan Holebas Solusi Efektif!

Temukan cara efektif meredakan pilek dan hidung tersumbat pada anak dengan menggunakan minyak inhalan Holebas. Dapatkan tips dan manfaatnya dalam arti
Tips Ampuh Meredakan Pilek dan Hidung Tersumbat pada Anak. Hai, hai, Moms! Gue ngerasa banget, sih. Kalo anak kita tiba-tiba sakit, pasti langsung khawatir kan? Enggak bisa dipungkiri, semuanya pasti khawatir, apalagi kalo si kecil lagi sakit dan suka rewel. 

Akibatnya, tidur juga jadi berantakan, terus kepala sampe terbangun-tidur gitu, karena si kecil rewel terus. Anak kecil emang gampang banget sakit, sistem imunnya belum kaya orang dewasa. Jadi belakangan ini, gue sering banget nemu anak-anak yang batuk pilek, enggak cuma orang dewasa, ya.


Minyak Inhalan Holebas Solusi Efektif

Biasanya, beberapa bulan sekali, pasti ada aja penyakit batuk pilek yang melanda, terutama di musim tertentu. Gejalanya juga sering sama, biasanya si hidung jadi meler, terus buntu gitu, jadi susah nafas. 

Nah, kalo anak lagi pilek, ini jadi tambah repot, apalagi si anak belum bisa nyampaikan kondisinya. Kalo orang dewasa kan, minum obat tidur aja udah ok, tapi anak-anak beda lagi, mesti repot.

Nah, gue mau kasih tips nih, gimana caranya meredakan pilek dan hidung buntu di anak-anak. Sebenernya, kenapa sih hidung bisa buntu gitu? Biasanya, itu karena di rongga hidung ada banyak cairan, disebut ingus, yang bisa bikin hidung jadi sumbat. 

Terus, kalo lagi pilek, jaringan di hidung pada bengkak, aliran udaranya jadi tersumbat. Akhirnya, susah nafas, kalo coba pake hidung jadi kaya megang napas aja.


Nah, ada beberapa cara yang bisa dicoba, Moms. Pertama, coba bersihin hidungnya pake tisu basah atau kapas yang dibasahi air hangat. 

Kalo gak ngefek, bisa juga dicuci hidungnya pake cairan isotonik khusus yang disebut irigasi nasal. Cara bikinnya gampang, campurin aja air sama garam dan baking soda.

Selain itu, ada juga minyak inhalan yang bisa dipakai. Gampang banget, tetesin beberapa tetes minyaknya di tisu, deketin ke hidung si kecil, biarin dia ngehirup aromanya. Ini bisa bantu nafasin jadi lega dan hidungnya gak sumbat.

Kalo cara-cara itu belum membantu dan si anak masih aja buntu, gak usah ragu buat bawa ke dokter, ya. 

Mungkin dia perlu penanganan lebih lanjut. Intinya, jangan lupa kasih perhatian ekstra buat anak yang lagi pilek. Semoga anaknya cepet sembuh dan kembali ceria seperti biasanya!

Nah, buat para emak-emak di luar sana, gue mau kasih tau nih. Ini tuh caranya yang oke banget buat anak-anak yang lagi pilek atau lagi hidungnya mampet dan bikin rewel. 

Jadi, gue udah nyoba sendiri, dan emang efeknya oke banget, guys. Lagian, gue juga punya contoh nyata nih, ada minyak inhalan yang sering gue pakai, namanya minyak inhalan Holebas. 

Tau kan? Nah, dia ini punya kandungan herbal yang bagus, ada Hadju Putus Oil, Eucalyptus Oil, dan Clove Oil, pokoknya yang alami banget deh.

Gimana cara pakainya? Gampang, bro. Lo cuma perlu tetesin beberapa tetes minyak ini ke tisu, deketin ke hidung anak, dan biarin dia hirup aromanya. 

Wanginya khas banget, mirip minyak kayu putih gitu, tapi ada bahan-bahan herbal lain yang bikin segar. Buat anak-anak sih enak, mirip aroma minyak telon gitu, yang pasti gak bikin masalah.

Minyak inhalan ini punya banyak manfaat, lho. Bisa bantu meredakan hidung yang meler atau buntu, kalo itu disebabkan flu, sinus, atau alergi. Nah, ini khusus buat anak-anak, ya. Jadi, gak perlu khawatir, udah dijamin aman.

Cara pakainya juga simpel, gue jelasin ya. Minyak inhalan ini dikemas dalam botol kecil, lo cuma perlu tetesin aja ke tisu, atau bisa langsung di tissue atau saputangan. Sesuaikan tetesannya dengan usia anak. 

Misalnya, anak 3 bulan sampai setahun, 1-2 tetes aja. Anak 1-2 tahun, naikin jadi 4 tetes. Yang udah 2 tahun ke atas, bisa sampai 8-12 tetes. Taruh tisu atau saputangan di deket hidungnya, suruh cium biar aromanya bikin lega.

Kalo situasi malam-malam, dan si kecil lagi tidur, bisa juga lo tetesin minyak ini ke air panas. Gampang, rebus air sampe mendidih, taruh di mangkok, tetesin minyak ini ke air panasnya. Kalo bau aromanya udah keluar, taruh di kamarnya si anak biar bantuin legain hidungnya.

Duh, gue ngerasa udah panjang lebar ngomongin ini. Intinya, minyak inhalan ini juga udah terdaftar di BPOM, jadi aman banget. Kemasannya pun udah jelas ada nomor BPOM-nya, dan pasti tulisan itu print asli, bukan stiker palsu. 

Buat beli, gampang kok, bisa cari di toko offline atau online, kayak Tokopedia, Shopee, sampe olbas Indonesia di Instagram.

Jadi, emak-emak yang punya anak yang lagi pilek atau rewel, bisa coba minyak inhalan ini. Ini beneran jadi solusi yang bagus buat meredakan gejala pilek dan hidung mampet anak. 

Udah dicoba berbagai cara tapi masih aja pilek? Nah, saran gue sih, langsung aja ke dokter. Jangan ragu, mungkin aja si anak butuh penanganan lebih lanjut. 


Penutup

Semoga tips gue bermanfaat, ya. Kalo ada cerita atau pengalaman kalian dengan anak yang lagi pilek, share aja di kolom komentar.
LihatTutupKomentar